KAIN FLANEL


Kerajinan Tangan dari Kain Flanel yang Unik dan Lucu

 Kain flanel adalah salah satu material untuk membuat sebuah kreasi tangan yang populer sampai saat ini. Dari tekstur bahannya yang lembut serta warna-warninya yang menarik menjadikan kain flanel sebagai salah satu bahan utama untuk membuat kerajinan tangan yang banyak digunakan.

Tidak hanya itu, kain falnel juga sangat mudah didapatkan di toko-toko terdekat. Oleh karena itu, peluang usaha kerajinan tangan saat ini mulai banyak dilirik dari berbagai kalangan, terutama bagi para ibu rumah tangga.
 yang bisa dibuat dari kain flanel adalah boneka, dompet, sarung hape, makanan imitasi, gantungan kunci, bunga, bros, dan masih banyak lagi yang nanti akan kita bahas nanti.
Dari berbagai macam contoh kerajinan tangan dari kain flanel, biasanya yang menjadi favorit cewek-cewek adalah membuat bunga mawar dan bros dari kain flanel.
Entah kenapa dua kerajinan tangan ini sangat banyak diminati mereka, mungkin karena sisi feminisme mereka yang cenderung lebih ingin membuat sebuah kreasi tangan yang akan mereka nikmati sendiri. Bros sudah pasti dipakai oleh cewek, sedangkan bunga, menjadi salah satu ciri khas sisi feminim seorang cewek.
Jika kamu sedang mencari ide membuat sebuah kerajinan  dari kain flanel, berikut ini beberapa contoh hasil kreasi kerajinan flanel unik yang bisa kamu coba :



1. Bunga dari Kain Flanel

Bunga Mawar dari Kain Flanel
kerajinan tangan dari kain flanel – bunga
Bunga hias dari kain flanel paling banyak diminati masyarakat. Beberapa pengrajin juga ada yang menjual hasil karyanya secara online.
Selain dari tekturnya yang lembut serta warnanya yang lengkap, bunga dari kain flanel memang terlihat cantik. Pantaslah kalau bentuk kerajinan tangan yang satu ini menjadi salah satu favorit peminatnya.

2. Donat Imitasi

Kerajinan Tangan dari Kain Flanel Berbentuk Donat
kerajinan tangan dari kain flanel – donat
Mungkin di antara para pembaca yang baru pertama kali melihat gambar ini akan mengira kalau gambar di atas adalah gambar donat asli.
Memang dari penampakannya sangat mirip sekali dengan donat asli. Mungkin dari warnanya yang 90% mirip dengan warna donat pada umumnya.
Donat-donat di atas bukan lah gambar donat asli yang bisa dimakan. Jangan ngiler ya. Donat-donat ini ternyata bukan donat kentang atau donat yang bisa kita santap. Benda bulat yang berlubang di tengahnya ini asli terbuat dari kain flanel yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya.
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel Berbentuk Donat
kerajinan tangan dari kain flanel – donat
Salah satu contoh gantungan kunci dari kain flanel yaitu gantungan kunci donat imitasi. Donat dari kain flanel ini juga bisa dijadikan sebagai gantungan kunci yang unik dan menarik.
Selain bisa dibuat sebagai donat imitasi yang bisa dijadikan sebagai hiasan, kerajinan tangan dari kain flanel yang satu ini juga gantungan kunci.
Caranya tinggal ditambahkan gantungan pada sisinya. Tambahan gantungan kunci ini bisa kamu dapatkan di toko-toko terdekat.

3. Tempat Pensil atau Kacamata


kerajinan tangan dari kain flanel – wadah kacamata – sumber : blogspot
Jika kamu ingin membuat sebuah wadah kacamata atau tempat pensil atau pulpen yang beda dari yang lain, mungkin kamu bisa mencoba membuat kreasi kain flanel yang seperti ini. Bentuknya sederhana dan lucu dengan hiasan karakter hewan yang ada di bagian bawahnya.
Kerajinan tangan dari kain flanel seperti ini belum banyak yang membuatnya. Dengan kreatifitas dan seni yang kamu miliki, pastinya kamu juga bisa membuat kerajinan tangan unik seperti ini bahkan bisa lebih bagus dari ini.

 

Comments

Popular Posts